fashion pria

Saturday, January 7, 2012

MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP

Orang yang tidak memiliki pandangan hidup adalah orang yang tidak akan sukses di kemudian harinya. Setiap manusia memilliki pandangan hidup yang berbeda – beda. Pandangan hidup kodrat, karena itu dia menentukan kkodrat seseorang. hidup artinya pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia. pandangan hidup banyak sekali. Akan tetapi pandangan hidup dapat di klasifikasikan berdasarkan asal nya yaitu terdiri dari 3 macam :
-         pandangan hidup yang berasal dari agama
-         pandangan yang berupa ideology.
-         pandangan hidup hasil renungan.
Apa bila pandangan hidup itudi terima oleh sekelompok orang sebagai pendukung suatu organisasi maka pandangan hidup itu disebut ideologi.
Pandangan hidup pada dasar  nya mempunyai unsur – unsur yaitu cita – cita. Contoh lain yaitu pengusaha tah, memiliki pandangan hidup bahkan cita –cita  yang tinggi dan dengan integritas yang tinggi juga di dasari dengan rasa tulus maka ia pun dapat sukses sampai pada sekarnag ini.
Kunci utama nya adalah kerja keras yang di landasi dengan keyakinan/kepercayaan. Keyakinan/kepercayaan diukur dengan kemampuan akal, kemampuan jasmani, dan kepercayaan pada tuhan.

No comments:

Post a Comment