fashion pria

Saturday, January 7, 2012

MANUSIA DAN HARAPAN

Kalo saya boleh bertanya, Sejak kapan kalian menanam harapan itu ?? yes pasti ada yang bilang dari kecil, dari TK dari SD bahkan mungkin ada yang bilang baru TADI.. manusia itu gak akan pernah jauh bahkan tak akan pernah lepas dari yang nama nya harapan. harapan yang penuh dengan misteri yang ujung – ujung hanya di tentukan dua fakta, BERHASIL atau GAGAL .


Semua ini terjadi dengan kehendak yang maha kuasa, tergantung kita berusaha dan berdoa kepadanya. Sifat harapan itu ada 2 macam :
1.     Sudah berharap dan dia akan berusaha.
2.     Sudah berharap tapi dia hanya menunggu.
Yang benar ya Berharap dan terus berusaha kita akan mendapatkan apa yang kita harapkan. Tapi kalo malah hanya menunggu dan duduk manis saja, kemungkinan harapan itu akan berhasil hanya sedikit.
Harapan itu hampir sama dengan cita – cita, kita berangan – angan dan akan menjadi nyata. Bahkan banyak yang bilang raih cita – cita mu setinggi dan bahkan ada sebuah lagu yang liyrick nya raih cita – cita mu setinggi langit, jangan pernah berhenti disini saja raih cita – cita mu kejar impian mu. Hampir sama dengan harapan. keduanya sama – sama menyangkut masa depan kita.
Harapan harus berdasarkan kepercayaan, baik kepercayaan kepada diri sendiri maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan balik lagi seperti yang di atas, manusia di tuntut harus bersungguh – sungguh dan manusia wajib selalu berdoa.
karena usaha dan doa salah satu sarana terkabulnya harapan !! ^_^






Created By  :    
Ariawan Wibowo

No comments:

Post a Comment